Rabu, 07 Desember 2016

MGMP PAI SMA SMK MERGER LAGI

SMA Negeri 9 Manado menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan MGMP PAI SMA dan SMK se-Kota Manado yang berlangsung Kamis (17/11). Seiring dengan adanya perubahan struktur organisasi pada Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, berimbas juga pada strukstur MGMP PAI di daerah. Untuk Kota Manado, antisipasi langsung dilakukan oleh Pengurus MGMP PAI SMA dan SMK yang kebetulan telah selesai masa baktinya.
Kepala SMAN 9 bersama Kasi Pendis Kemanag dan Pengawas PAI dalam MGMP PAI SMA dan SMK Kota Manado
Ada dua agenda penting yang diangkat dalam kegiatan kali ini, pertama, arahan dan pembinaan dan kedua, pemilihan pengurus baru untuk periode 2016-2019. Pengantar disampaikan oleh Kepala Sekolah Dra. Mediatrix M.Ngantung,M.Pd yang merasa bersyukur bahwa kegiatan MGMP PAI bisa dilaksanakan di SMAN 9 dan berharap MGMP PAI mampu menjadi ajang pengembangan bagi para guru dalam menunjang profesinya. Khusus guru agama, hendaklah mampu menjadi contoh teladan bagi para peserta didik, mengajarkan kebaikan dan kesadaran beragama dalam keragaman dan kemajemukan bangsa. Sementara itu Kepala Seksi Pendis dalam arahannya juga menekankan  peran guru PAI dan pentingnya menjaga hubungan baik dengan sesama. Posisi penting guru PAI akan mampu membawa peserta didik menjadi pemimpin bangsa yang taat pada ajaran agama dan menghormati sesama. Lebih jauh lagi Pengawas PAI Latif Tarabuke mengingatkan para guru PAI agar segera menyelesaikan proses pendataan melalui SIMPATIKA, karena hal ini akan berdampak pada proses pembayaran TPG kelak.
Sebagian guru PAI bersama Kepala Seksi Pendis Kemenag Kota Manado

Sessi kedua, Pemilihan pengurus MGMP PAI SMA dan SMK dilaksanakan setelah istirahat makan siang dan salat berjamaah di mushalla SMAN 9 Manado.  Tentunya hal ini bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya di Kota Manado dan Sulut pada umumnya, bahwa ruang khusus PAI itu penting, tidak hanya untuk proses belajar namun juga ibadah. Semoga sekolah lainnya yang belum memiliki ruang PAI akan mendapatkannya demi kelancaran semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar